West Bromwich Albion v Sheffield United: Pratinjau Liga Premier

West Bromwich Albion dan Sheffield United sama-sama bertujuan untuk mengamankan kemenangan Liga Premier pertama mereka musim ini ketika keduanya bertemu di The Hawthorns pada Sabtu malam.

Sementara banyak yang mengharapkan West Brom yang baru dipromosikan untuk berjuang sekembalinya mereka ke papan atas, hanya sedikit yang memperkirakan awal lambat yang dibuat Sheffield United di Liga Premier musim ini.

Chris Wilder’s Blades adalah wahyu di Liga Premier musim lalu, finis kedelapan setelah memenangkan promosi dari Championship di kampanye sebelumnya. Namun, United telah menjadi bayang-bayang tim yang mengejutkan banyak orang musim lalu, dengan hanya satu poin untuk nama mereka setelah sembilan pertandingan.

Faktanya, hanya dua tim yang sebelumnya meraih satu atau kurang poin setelah sembilan pertandingan dalam satu musim Liga Premier – dan Manchester City (95/96) dan Sheffield Wednesday (99/00) kemudian terdegradasi.

Wilder akan sangat ingin mendapatkan kemenangan liga pertama musim ini melawan Baggies pada hari Sabtu, dan jika Blades mengamankan tiga poin, itu akan membuat bos Sheffield United meraih kemenangan ke-100 sebagai manajer klub.

Namun, kekalahan akan membuat Sheffield United menjadi klub ketiga yang memiliki satu atau kurang poin setelah sepuluh pertandingan di musim kompetisi papan atas. Ironisnya, West Brom adalah klub terakhir yang menderita awal yang buruk setelah sepuluh pertandingan di 85/86, sedangkan Manchester United tidak memiliki poin di papan setelah sepuluh pertandingan musim 30/31 Divisi Pertama.

Masalah besar bagi Blades musim ini adalah mencetak gol. Total empat gol mereka adalah pencapaian terendah di Liga Premier musim ini, meskipun mereka akan didorong bahwa tiga dari gol ini datang dari Bramall Lane. Akhir pekan ini, mereka juga melawan pertahanan liga yang paling keropos, dengan West Brom kebobolan 18 gol musim ini.

Bos Baggies, Slaven Bilic, akan melakukan pembicaraan serupa sebelum pertandingan dengan timnya. West Brom hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan terakhir mereka di Liga Premier, tetapi akan didukung oleh fakta bahwa Sheffield United adalah satu-satunya tim yang belum mencatatkan clean sheet di liga musim ini.

Anehnya, ini adalah pertemuan Liga Premier pertama antara West Brom dan Sheffield United, dan hasil imbang pada Sabtu malam akan membuat dua tim Liga Premier menjalani sepuluh pertandingan pembukaan tanpa kemenangan untuk ketiga kalinya.

Sheffield United memang memiliki rekor bagus di The Hawthorns, dengan tiga kemenangan dalam lima kunjungan terakhir mereka ke West Brom. Namun, mantan striker mereka Callum Robinson bisa kembali menghantui Blades, sebagai satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari satu gol untuk The Baggies sejauh musim ini.

Taruhan di Liga Premier dengan SportPesa di sini.