UEFA Champions League: Pratinjau pertandingan

Liga Champions UEFA kembali secara dramatis tadi malam, dengan Lionel Messi membuat sejarah dengan menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 16 musim berturut-turut kompetisi. Lebih banyak sejarah akan dibuat dengan delapan pertandingan selanjutnya malam ini…

Bayern Munich v Atletico Madrid

Hanya 59 hari telah berlalu sejak Bayern Munich memenangkan edisi Liga Champions musim lalu; malam ini that the Bavarians mulai mempertahankan trofi mereka dengan laga pembuka penyisihan grup yang sulit melawan Atletico Madrid.

Pemerintahan Hansi Flick sebagai bos Bayern sejauh ini luar biasa; dalam waktu kurang dari satu tahun, Flick telah memenangkan Bundesliga, Liga Champions UEFA, Piala Super UEFA, DFB Pokal dan DFL Supercup. Namun, intensitas tanpa henti yang dibutuhkan untuk membangun perolehan trofi itu sekarang mulai menunjukkan tanda-tanda melambat.

Kekalahan 4-1 Bayern baru-baru ini dari Hoffenheim bertindak sebagai peringatan, dan juara Bundesliga telah memenangkan empat pertandingan beruntun sejak saat itu. Standar lawan naik takik malam ini.

Tim Atletico asuhan Diego Simeone tidak terkalahkan sejauh musim ini, hanya kebobolan satu kali di La Liga. Namun, tekad mereka akan diuji melawan salah satu kekuatan penyerang paling kuat di Eropa malam ini.

Diego Costa yang cedera akan absen untuk Atletico malam ini, dengan pemain Bayern Munich Serge Gnabry juga absen karena sakit.

RB Salzburg v Lokomotiv Moskow

Tidak banyak tim dalam performa yang lebih baik dari RB Salzburg saat ini. Juara Austria berada di puncak liga mereka, dengan 17 gol dalam empat pertandingan liga sejauh ini. Mereka juga memenangkan dua pertandingan Piala Austria, mencetak 13 gol lagi.

Sementara Salzburg menemukan gol dengan mudah didapat, Lokomotiv Moscow telah berjuang untuk menemukan jaring, dengan Fedor Smolov satu-satunya pemain mereka yang mencetak lebih dari dua kali musim ini – meskipun Liga Premier Rusia memiliki 11 pertandingan.

Lokomotiv Moscow menghadapi grup yang sulit musim lalu, kalah lima dari enam pertandingan mereka bersama Juventus, Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen.

Pasukan Marko Nikolic akan mengetahui pentingnya memulai awal yang baik malam ini, dan dengan empat kemenangan, termasuk kemenangan hari derby atas CSKA Moskow, Lokomotiv akan dengan tenang percaya diri mencegah RB Salzburg memenangkan pertandingan lainnya.

Andre Ramalho adalah satu-satunya absen tuan rumah, dengan Lokomotiv Moskow melakukan perjalanan ke Austria dengan skuad penuh.

Manchester City v FC Porto

Menyusul eliminasi mengecewakan di babak perempat closing musim lalu, Manchester City memulai kembali perburuan trofi Liga Champions UEFA yang sulit dipahami dengan pertandingan kandang melawan FC Porto.

Juara Liga Champions 2003/04, Porto tidak pernah menang tandang di tim Inggris dalam kompetisi tersebut, meski sudah 21 kali percobaan.

Juara Portugal itu juga kalah di Liga Primeira, setelah gagal mencatatkan kemenangan sejauh ini bulan ini.

Manchester City juga memiliki awal yang baik di Liga Premier, setelah kehilangan poin ke Leicester City dan Leeds United musim ini.

Pep Guardiola akan kehilangan pemain bintang Kevin De Bruyne malam ini, yang bergabung di ruang perawatan oleh Aymeric Laporte, Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus. Ivan Marcano dan Mouhamed Mbaye kehilangan tim tamu.

Olympiakos di Marseille

Marseille kembali ke Liga Champions UEFA setelah tujuh tahun absen, dengan perjalanan uji coba ke juara Yunani Olympiakos.

Andre Villas-Boas telah menikmati awal yang sukses untuk masa jabatannya di Prancis selatan, menjadi runner-up untuk PSG musim lalu. Perbaikan berkelanjutan Marseille terbukti ketika mereka mengalahkan PSG di awal musim Ligue 1 ini.

Namun, Olympiakos tidak terkalahkan musim ini, dan biasanya sangat kuat di kandang sendiri di Liga Champions UEFA. Pasukan Pedro Martins bermain imbang dengan Spurs, mengalahkan RB Leipzig dan kalah tipis dari pemenang akhirnya Bayern Munich di kandang sendiri di grup musim lalu, dan mereka akan memberi Marseille ujian berat malam ini dengan skuad yang sepenuhnya match untuk dipilih. Dario Benedetto bisa kehilangan tim tamu.

Ajax v Liverpool

Dua dari klub paling berprestasi di Eropa bertemu di Amsterdam malam ini, yang akan menjadi pertemuan kompetitif pertama mereka dalam 54 tahun.

Ajax dan Liverpool telah memenangkan Liga Champions sepuluh kali di antara mereka, dan keduanya akan memiliki ambisi untuk menambah jumlah itu musim ini.

Juara Belanda hanya memenangkan satu dari enam pertemuan terakhir mereka dengan tim Inggris, dan hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan Liga Champions terakhir mereka di Johan Cruyff Arena.

Liverpool kalah dalam dua pertandingan terakhirnya di Liga Champions, dan belum memenangkan satu pertandingan pun bulan ini.

Absen yang paling menonjol untuk Jurgen Klopp adalah Vigil van Dijk yang cedera. Joel Matip dan Thiago Alcantara juga tampaknya akan melewatkan perjalanan ke Ajax, sementara Alisson dan Alex Oxlade-Chamberlain tetap tidak tersedia. Ajax menjadi yang satu ini tanpa cedera.

FC Midtjylland vs. Atalanta

Setelah mencapai perempat closing Liga Champions musim lalu, sekaligus menantang Juventus untuk merebut gelar Serie A, Atalanta menjadi paket kejutan sepak bola Eropa musim lalu.

Pasukan Piero Gasperini membuat awal yang sangat baik untuk musim ini juga, dengan tiga kemenangan beruntun di kompetisi teratas Italia. Mereka diberi peringatan pada hari Sabtu, dengan kekalahan telak 4-1 di Napoli.

FC Midtjylland membuat penampilan pertama mereka di fase grup Liga Champions UEFA, setelah melewati tiga babak kualifikasi untuk sejauh ini.

Juara Superliga Denmark juga membuat awal yang cukup acuh tak acuh untuk kampanye domestik mereka, kalah dan imbang dalam lima pertandingan mereka sejauh ini.

Atalanta diharapkan bisa memenangkan pertandingan ini, dengan skuad yang match sepenuhnya. Para pengunjung akan kehilangan Oliver Olsen dan Kristian Riis.

Real Madrid v Shakhtar Donetsk

Tim asuhan Zinedine Zidane mungkin menjadi klub paling sukses dalam sejarah Liga Champions UEFA, tetapi pemenang 13 kali itu telah keluar dari kompetisi di babak 16 besar musim berturut-turut. Kampanye Eropa yang lesu lainnya dapat memberikan tekanan yang tidak dapat diatasi pada salah satu putra favorit Los Blancos.

Actual Madrid mengalami kekalahan mengejutkan di tangan Cadiz di Bernabeu pada akhir pekan, dan mereka akan segera melihat tanggapan dengan El Clasico hari Sabtu di depan mata.

Juara Ukraina Shakhtar tidak terkalahkan dalam lima pertandingan, dan telah membangun silsilah yang layak di Eropa selama beberapa tahun terakhir.

Actual Madrid sepertinya akan kehilangan Sergio Ramos, yang akan bergabung dengan Martin Odegaard, Alvaro Odriozola dan Eden Hazard di pinggir lapangan.

Maksym Malyshev, Ismaily dan Serhii Krystov juga hilang untuk tim tamu.

Inter Milan v Borussia Monchengladbach

Antonio Conte akan memimpin Inter Milan ke penampilan pertama Liga Champions UEFA sejak 2011/12 malam ini, dengan Borussia Monchengladbach tiba di San Siro.

Inter adalah tim Italia terakhir yang memenangkan Liga Champions UEFA, sekitar sepuluh tahun yang lalu, dan mengingat standar grup mereka musim ini, mereka akan bersemangat untuk memulai awal yang baik melawan tim Bundesliga malam ini.

Monchengladbach hanya memenangkan tiga dari 13 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini, dan mereka tidak akan terbantu dengan daftar cedera panjang yang berisi Valentino Lazaro, Andreas Poulsen, Denis Zakaria dan Laszlo Benes.

Inter ingin bangkit kembali dari kekalahan akhir pekan mereka dari rival AC Milan, dan Alessandro Bastoni, Alexis Sanchez, Stefano Sensi dan Radja Nainggolan semuanya bisa kembali. Ashley Young, Roberto Gagliardini dan Milan Skriniar tidak tersedia untuk tuan rumah.

Taruhan pada Liga Champions UEFA malam ini di sini