Pratinjau Liga Premier – pertandingan hari Jumat

Kami mendapatkan satu bantuan terakhir dari aksi Liga Premier akhir pekan ini, sebelum jeda internasional terakhir tahun 2020 menghantam kami minggu depan. Jumat malam menyajikan dua pertandingan di pantai selatan, yang akan mempengaruhi kedua ujung klasemen Liga Premier…

Brighton & Hove Albion v Burnley

Brighton akan berharap untuk menangkap rentetan bentuk rumah yang menghebohkan yang hanya melihat satu kemenangan dari 12 pertandingan, ketika terbawah liga Burnley tiba di Sussex pada Jumat malam.

The Seagulls akan menganggap diri mereka tidak beruntung karena ditempatkan tepat di atas tempat degradasi, dengan beberapa penampilan yang bersemangat musim ini. Dan, membiarkan lawan mereka memiliki kombinasi 21 tembakan tepat sasaran – sebuah liga terendah – statistik menunjukkan bahwa tim Potter telah bermain cukup baik untuk menjadi lebih tinggi di klasemen.

Namun, kurangnya daya tembak mereka ke depan telah membuat mereka jatuh ke wilayah berbahaya, posisi yang diketahui Burnley dengan sangat baik.

Pasukan Sean Dyche masih memburu kemenangan liga pertama mereka musim ini, dan mendapati diri mereka diarahkan ke kaki klasemen. The Clarets telah mengumpulkan 18 tembakan tepat sasaran di Liga Premier musim ini, dan hanya memiliki satu poin dari enam pertandingan pembukaan mereka.

Namun, Amex adalah tempat berburu yang menyenangkan bagi Burnley. Sisi Dyche tidak terkalahkan dalam empat perjalanan terakhir mereka ke Brighton.

Neal Maupay diatur untuk kembali menambah ancaman serangan untuk Brighton malam ini, tetapi Lewis Dunk, Solly March dan Alireza Jahanbakhsh semuanya tidak tersedia untuk tuan rumah. Burnley akan didukung oleh kembalinya Ben Mee, Johann Berg Gudmundsson dan Phil Bardsley. Namun, Jack Cork dan Erik Pieters tetap absen.

Southampton v Newcastle United

Southampton yang sedang dalam performa ingin membuat sejarah saat mereka menyambut Newcastle di St. Mary’s malam ini. Saints tidak pernah memuncaki Liga Premier, tetapi kemenangan atas The Magpies akan membuat tim Hampshire di puncak liga sepak bola Inggris untuk pertama kalinya sejak 1988.

Tapi mereka akan tanpa pria mereka Danny Ings. Pencetak gol terbanyak Saints keluar karena cedera lutut.

Newcastle telah menemukan diri mereka di wilayah papan tengah yang akrab musim ini, dan terbukti sulit dikalahkan dengan hanya dua kekalahan dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi sejauh ini.

The Magpies tidak terkalahkan dalam empat pertandingan tandang Liga Premier, dan menang di St Mary’s musim lalu.

Namun, Steve Bruce hanya memenangkan dua dari tujuh perjalanannya ke Southampton sebagai manajer, dan Newcastle tidak pernah memenangkan dua pertandingan tandang berturut-turut ke Saints.

Jonjo Shelvey, Martin Dubravka dan Matt Ritchie tetap absen untuk tim tamu, yang bisa menyambut Matty Longstaff, Paul Dummett dan Ciaran Clark kembali beraksi.

Bersama Ings, Jan Bednarek, Ryan Bertrand, dan Ibrahima Diallo semuanya terlihat absen untuk tuan rumah.

Dapatkan harga yang ditingkatkan untuk pertandingan malam ini di sini.