Pratinjau Liga Premier: Pertandingan Boxing Day

Liga Premier menyajikan pesta besar Hari Tinju aksi ini, dengan sembilan jam penuh aksi langsung di papan atas untuk dinikmati para penggemar sepak bola.

Kami menjalani setiap pertandingan hari Sabtu, dimulai dengan perjalanan Manchester United ke Leicester City.

12:30 Leicester City v Manchester United

Dua tim perjalanan terbaik Liga Premier akan bertanding di King Power Stadium Sabtu ini, dalam pertandingan pertama dari enam pertandingan Liga Utama Inggris Boxing Day.

Dengan gabungan 12 kemenangan dalam 13 pertandingan tandang, baik Leicester maupun Manchester United bernasib jauh lebih baik dalam perjalanan mereka daripada di kandang mereka sendiri musim ini. Pasukan Ole Gunnar Solksjaer mendapatkan kesempatan untuk memperpanjang rekor tandang sempurna mereka menjadi tujuh pertandingan melawan The Foxes akhir pekan ini.

Manchester United banyak mendapat kritik musim ini – terutama untuk penyisihan grup Liga Champions UEFA mereka. Namun, Setan Merah saat ini duduk di urutan ketiga di Liga Premier dan akan melompati lawan mereka Leicester City dengan kemenangan tandang lagi.

Tiga poin di Stadion King Power akan menempatkan United hanya dua poin di belakang pemimpin liga Liverpool.

Leicester City telah kehilangan lebih banyak pertandingan liga daripada yang mereka menangkan di kandang musim ini, tetapi kemenangan mengesankan mereka di Spurs terakhir kali akan memberikan kepercayaan diri kepada tim Brendan Rodgers.

Manchester United telah mendominasi Leicester dalam beberapa kali, memenangkan empat pertandingan Liga Premier terakhir antara kedua belah pihak. The Foxes hanya memenangkan satu dari 22 pertandingan papan atas terakhir mereka melawan United.

Manchester United telah memenangkan 21 pertandingan Liga Premier sebelumnya pada Boxing Day, tingkat kemenangan 81 percent pada 26 Desember, dan mengingat bahwa Leicester telah kalah lebih banyak pertandingan (19) dan kebobolan lebih banyak gol (60) melawan Manchester United di Liga Premier daripada melawan mana pun. sisi lain, kami berharap proses itu terus berlanjut.

15:00 Aston Villa v Crystal Palace

Crystal Palace akan ditawari kesempatan untuk mengembalikan musim Liga Premier mereka di Villa Park akhir pekan ini. Even the Eagles benar-benar dihancurkan oleh Liverpool dalam kekalahan kandang 7-0 terakhir kali, sedangkan Aston Villa tampak bagus untuk kemenangan 3-0 atas rival West Midlands, West Brom.

The Eagles belum pernah menang tandang di Villa sejak 2013, dan tim Dean Smith adalah pemenang yang nyaman di pertandingan yang sesuai musim lalu.

Namun, tim Roy Hodgson bisa dibilang menunjukkan performa mereka musim ini di ujung jalan dari Villa Park baru-baru ini. Kemenangan 5-1 Crystal Palace di The Hawthorns adalah pertandingan kandang terakhir mantan Manajer Baggies Slaven Bilic dengan klub. Jika Palace dapat menemukan bentuk serupa di Villa Park pada Boxing Day, kita mungkin akan menyukai Natal.

Aston Villa bisa menyambut Ross Barkley dan Ezri Konsa kembali ke beginning eleven untuk pertandingan akhir pekan ini, tapi Wesley dan Trezeguet terlihat pasti akan absen.

Christian Benteke kembali dari larangan untuk Palace, yang juga harus melihat James Tomkins kembali bugar.

15:00 Fulham v Southampton

Dengan tiga hasil imbang di Premier League berturut-turut, Fulham dengan cepat menjadi spesialis undian Liga Premier – namun bos los blancos Scott Parker ingin melihat timnya mulai memenangkan pertandingan untuk meningkatkan peluang mereka bertahan di liga.

Southampton akan menuju Craven Cottage akhir pekan ini, dan dengan tujuh kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier, Saints dengan cepat menjadi paket kejutan musim ini.

Manajer tim Pantai Selatan Ralph Hassenhuttl akan senang dengan kemajuan timnya musim ini, tetapi kurangnya wash sheet akan membuat pelatih Austria frustrasi.

BTTS masuk untuk masing-masing dari lima pertandingan tandang terakhir The Saints di Liga Premier, dan juga mendarat di tiga dari lima pertandingan kandang terakhir Fulham.

Joachim Anderson absen untuk Fulham karena skorsing. Kenny Tete, Terrence Kongolo dan Ivan Cavaleiro semuanya cedera untuk tuan rumah juga.

Danny Ings dinilai meragukan untuk Southampton, sementara Oriol Romeu yang diskors akan menjadi pukulan besar bagi Southampton juga.

17:30    Arsenal v Chelsea

Musim menyedihkan Arsenal mencapai kedalaman baru ketika mereka dikalahkan di perempat closing Piala Carabao pada Selasa malam. Sementara Manchester City meninggalkan Stadion Emirates dengan kemenangan 4-1 dan satu tempat di semifinal, mereka juga meninggalkan pertanyaan besar tentang mantan pemain nomor dua mereka, dan bos Gunners saat ini Mikel Arteta.

Chelsea menuju ke London utara untuk derby London kedua mereka dalam waktu seminggu. Kemenangan 3-0 Senin malam atas West Ham United mengakhiri rentetan kekalahan beruntun di Liga Premier untuk tim Frank Lampard, bahkan jika skor agak bagus untuk The Blues.

Sekarang sudah delapan pertandingan domestik tanpa kemenangan untuk Arsenal, yang sekarang hanya empat poin di atas zona degradasi Liga Premier.

Sementara saham Arteta saat ini berada pada nilai terendah selama menjadi bos Arsenal, itu bisa dibilang mencapai puncaknya ketika The Gunners mengalahkan Chelsea di closing Piala FA musim lalu – pertandingan kompetitif terakhir antara kedua belah pihak.

Namun, ketika datang ke Liga Premier, tim London Barat yang tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir antara kedua tim, memenangkan dua pertemuan liga sebelumnya.

Dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Gabrielle Martinelli sama-sama meragukan The Gunners, bisa jadi 90 menit menyakitkan lagi bagi penggemar Arsenal untuk bertahan akhir pekan ini.

20:00 Manchester City v Newcastle United

Natal benar-benar tidak menyenangkan bagi manajer Newcastle Steve Bruce. Dengan tersingkirnya Selasa malam dari perempat closing Piala Carabao, di tangan tim Championship Brentford, bos Magpies mendapat kecaman.

Untuk menyusun kesengsaraannya, Bruce menghadapi perjalanan Boxing Day ke Stadion Etihad akhir pekan ini.

Sementara Newcastle gagal untuk kalah di stadion baru Brentford selama seminggu, Manchester City melaju melewati Arsenal di ibu kota dengan kemenangan komprehensif 4-1 di Emirates.

Manchester City telah memenangkan masing-masing dari sebelas pertandingan kandang Liga Premier terakhir mereka melawan Newcastle, yang terakhir dengan kekalahan 5-0 musim lalu.

20:00 Sheffield United v Everton

Everton menuju ke Bramall Lane untuk memburu kemenangan Liga Premier keempat berturut-turut, dengan Sheffield United masih mencari kemenangan liga pertama mereka musim ini.

Setelah mengamankan hanya dua dari 42 poin Liga Premier yang tersedia untuk mereka musim ini, Sheffield United akan membutuhkan pemulihan ajaib untuk memperpanjang standing mereka sebagai klub papan atas.

Pada catatan yang lebih positif, rentetan tiga kemenangan Liga Premier telah mengisi penggemar Everton dengan optimisme untuk tahun 2021. The Toffees saat ini berada di urutan keempat di Liga Premier, hanya lima poin di belakang tetangga Liverpool, yang memimpin klasemen saat Natal.

Everton tidak terkalahkan dalam tiga perjalanan terakhir Liga Premier ke Sheffield United, memenangkan pertandingan musim lalu di Bramall Lane berkat gol Richarlison.

Taruhan di Liga Premier dengan SportPesa di sini.