Pratinjau Liga Inggris – Pertandingan Sabtu

Liga Premier kembali! Dengan tidak ada lagi sepak bola internasional selama 147 hari lagi, fokus kami beralih ke pertandingan domestik, dan kami melihat pratinjau empat pertandingan papan atas hari Sabtu di bawah …

Newcastle United v Chelsea

Chelsea asuhan Frank Lampard akan berusaha untuk pindah ke puncak Liga Premier – meskipun untuk sementara – ketika mereka menuju ke St James ‘Park untuk pertandingan pembukaan hari Sabtu.

Setelah menghabiskan musim panas yang sembrono di Stamford Bridge, penampilan baru The Blues dari Lampard mulai menunjukkan tanda-tanda perkembangan yang layak untuk menantang trofi musim ini.

Setelah menambahkan kreativitas dan daya tembak dari Hakim Ziyech, Kai Havertz dan Timo Werner, Chelsea menjadi top skorer Liga Inggris musim ini.

Namun, rekrutan paling cerdik The Blues terlihat menetap di sisi lain lapangan. Edouard Mendy telah menjaga tiga clean sheet dalam empat penampilannya di Liga Premier untuk Chelsea, sementara bek tengah berpengalaman Thiago Silva dengan cepat muncul sebagai sosok berpengaruh dalam skuad Lampard.

Akhir pekan ini, Chelsea menghadapi Newcastle United yang telah menikmati awal musim yang cukup mantap. Namun, Magpies Steve Bruce berada di urutan kedua setelah Manchester United dalam hal kebobolan gol kandang.

Chelsea secara historis berjuang di St. James ‘Park, dengan hanya satu kemenangan di Newcastle dalam tujuh kunjungan terakhir mereka, tetapi penampilan baru Blues dari Lampard seharusnya memiliki cukup untuk tiga poin kali ini.

Aston Villa v Brighton

Dengan hanya satu kemenangan dalam delapan pertandingan pembukaan Liga Premier mereka, Brighton dan Hove Albion akan sangat ingin memulai kampanye mereka di Villa Park pada hari Sabtu.

Aston Villa telah menjadi salah satu paket kejutan di Liga Premier musim ini, dan dengan kemenangan lain pada hari Sabtu, tim Dean Smith dapat kembali ke puncak klasemen liga.

Kemenangan 3-0 Villa atas Arsenal di The Emirates, sebelum jeda internasional, mungkin seharusnya tidak dilihat sebagai kejutan besar menyusul kemenangan luar biasa mereka 7-2 atas juara bertahan Liverpool di awal musim.

Tapi Penjahat telah kehilangan dua pertandingan Liga Premier sebelumnya di kandang. Southampton mengungguli sisi Smith 3-4 dalam pertemuan yang menghibur di Villa Park terakhir kali. Sebelum itu, Leeds United yang baru dipromosikan pulang dengan kemenangan 3-0.

Graham Potter akan memberi tahu Anda bahwa tim Albionnya harus lebih tinggi di klasemen setelah beberapa penampilan bersemangat musim ini, tetapi tabel tersebut menceritakan kisahnya sendiri. Brighton tidak pernah menang dalam enam, dan 16 di klasemen saat ini.

Sisi Sussex juga sedang dalam performa buruk melawan lawan hari Sabtu. Brighton tidak pernah menang dalam delapan pertemuan melawan Villa, dengan kemenangan terakhir mereka terjadi 40 tahun lalu, pada 1980.

The Seagulls akan membuat sejarah jika mereka mendapatkan kemenangan di Villa Park akhir pekan ini, setelah gagal memenangkan salah satu dari 12 perjalanan mereka sebelumnya di semua kompetisi. Mengenai pertandingan yang dimainkan di liga papan atas Inggris, Brighton telah kalah dalam lima perjalanan mereka sebelumnya ke Villa.

Ini semakin buruk untuk Brighton. Jack Grealish telah mencetak gol setiap kali dia bermain melawan Seagulls, mencetak lebih banyak gol melawan Brighton daripada lawan lain yang dia hadapi dalam karirnya. Dengan Grealish dalam performa terbaiknya selama jeda internasional bersama Inggris, Anda dapat mengharapkan kapten Villa untuk menginspirasi timnya meraih kemenangan lain di sini.

Tottenham Hotspur v Manchester City

Pertandingan terbesar pada hari Sabtu datang dari Stadion Tottenham Hotspur, di mana Spurs bisa menjadi tim ketiga yang naik ke puncak klasemen liga dalam hari yang sama!

Manchester City buruk musim ini, menurut standar mereka. Sementara itu, Tottenham Hotspur telah menggarisbawahi kredensial gelar mereka dengan awal yang kuat, kemenangan lain di sini akan dipercaya Jose Mourinho.

City asuhan Pep Guardiola memulai musim dengan tujuan mendapatkan kembali gelar mereka dari Liverpool tetapi saat ini duduk di urutan ke-10.

The Citizens telah memenangkan tiga dari tujuh pertandingan pembukaan mereka, seri tiga kali dan kalah satu kali, tetapi kekalahan itu terjadi saat melawan pemimpin liga Leicester yang mengejutkan semua orang dengan kemenangan 5-2 di Etihad.

Spurs memenangkan pertandingan ini 2-0 musim lalu, mengakhiri enam pertandingan Liga Premier tanpa kemenangan melawan City dan hanya kalah dua dari 20 pertandingan sebelumnya saat menghadapi City sementara di atas mereka di klasemen.

Pasukan Jose Mourinho berada di rekor tak terkalahkan terpanjang saat ini di Liga Premier, dan dengan Harry Kane, Son Heung-Min dan Gareth Bale semua dalam performa yang menakjubkan, Spurs dapat merusak aspirasi gelar City, seperti yang mereka lakukan musim lalu.

Manchester United v West Bromwich Albion

Manchester United Ole Gunnar Solskjaer masih memburu kemenangan liga kandang pertama mereka musim ini, dan dengan kunjungan West Brom akhir pekan ini, mereka mungkin tidak mendapatkan kesempatan yang lebih baik untuk meleset musim ini.

Namun, United sangat buruk di kandang sendiri di Liga Premier musim ini. Dengan hanya satu poin dari empat pertandingan, mereka berada di urutan kedua setelah Burnley dalam hal performa kandang terburuk sejauh musim ini.

Tidak ada yang kebobolan gol kandang sebanyak Setan Merah musim ini, tetapi di West Brom, United menyambut tim yang tidak ada tim yang mencetak kurang dari pada tandang di papan atas musim ini. Tidak ada tim yang kebobolan lebih banyak gol dalam perjalanan mereka selain The Baggies.

Sisi Slaven Bilic akan menyadari bahwa mereka telah memenangkan tiga dari lima perjalanan Liga Premier terakhir mereka ke Manchester United. Ditambah fakta bahwa Manchester United telah mengalami tiga kekalahan liga kandang musim ini (yang secara total musim hanya dilampaui dua kali di musim Liga Premier sebelumnya) maka West Brom akan percaya.

Namun, setelah gagal mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan Liga Premier terakhir mereka, West Brom mungkin tidak memiliki ketajaman untuk menimbulkan kekalahan kandang lagi di sisi Solskjaer.

Taruhan di Liga Premier dengan SportPesa di sini.