Inggris v Republik Irlandia – pratinjau pertandingan

Inggris menuju jeda internasional terakhir tahun 2020 dengan pertandingan persahabatan yang penuh semangat melawan Republik Irlandia di Wembley untuk memperjuangkan tiga pertandingan sundulan untuk Three Lions.

Republik Irlandia akan berusaha untuk melupakan patah hati kualifikasi Euro 2020 baru-baru ini ketika mereka menuju ke Wembley untuk menghadapi Inggris pada hari Kamis.

Pasukan Stephen Kenny turun tangan ketika lawan asli Inggris – Selandia Baru – menarik diri dari pertandingan persahabatan minggu ini karena COVID-19, dan mereka akan tertarik untuk mengalihkan perhatian mereka dari kekalahan adu penalti baru-baru ini dari Slovakia di babak playoff Euro 2020.

Gareth Southgate juga akan menganggap pertandingan persahabatan ini membantu, karena bos Inggris itu berusaha menyempurnakan skuadnya menjelang beberapa pertandingan penting UEFA Nations League.

Inggris menikmati kemenangan comeback yang luar biasa atas peringkat satu dunia Belgia bulan lalu, tetapi kekalahan berikutnya di kandang dari Demark membuat tim Southgate merosot ke tempat ketiga dalam grup mereka. Tes melawan musuh lama Irlandia harus menjadi primadona Inggris untuk tes Nations League mendatang melawan Belgia di Leuven, dan Islandia di Albania (pertandingan ini dipindahkan dari Wembley karena protokol COVID-19).

Selain performa terbaru, Inggris harus kembali ke tahun 1985 untuk menghitung kemenangan terakhir mereka melawan antiques in Green, dengan Irlandia mengklaim kemenangan atas Three Lions baru-baru ini pada tahun 1988. Lima pertandingan berikutnya antara negara-negara semuanya berakhir imbang.

Untuk data terbaru tentang Inggris vs Republik Irlandia, klik di sini.