Everton v West Ham United: Pratinjau Liga Premier

Pertandingan Liga Premier pertama tahun 2021 berlangsung di Goodison Park, dengan David Moyes membawa tim West Ham United ke Everton, klub yang sebelumnya dia kelola selama 11 tahun.

Everton menikmati tahun 2020 yang relatif bahagia. Sementara tetangga mereka, Liverpool, menjadi berita utama setelah mengamankan gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun, The Toffees diam-diam telah berkembang menjadi salah satu tim Liga Premier yang paling berkembang, di bawah Carlo Ancelotti.

Peningkatan Everton di bawah orang Italia yang terkenal itu luar biasa. Kemenangan dalam pertandingan hari Jumat melawan West Ham akan menempatkan mereka satu poin di belakang Liverpool di puncak klasemen Liga Premier.

West Ham juga memiliki tahun yang cukup produktif di tahun 2020. Sementara kesuksesan mereka belum sebesar tuan rumah mereka pada Hari Tahun Baru, Moyes telah merekrut dengan baik untuk membimbing Hammersnya menjauh dari posisi terbawah di papan atas.

Namun, tugas pertama West Ham di tahun 2021 bukanlah pesanan kecil. Tim London Timur telah kalah dalam 26 pertandingan dan kebobolan 86 gol melawan Everton di Liga Premier, keduanya merupakan rekor kompetisi dalam hal head to head.

Moyes juga masih menunggu kemenangan pertamanya di Goodison Park sejak meninggalkan Everton pada 2013, meski bos West Ham itu tidak pernah kalah dari Ancelotti dalam lima pertemuan Liga Premier sebelumnya antara para manajer.

Pertandingan ini akan menandai satu tahun sejak Moyes memulai tugas keduanya sebagai manajer di West Ham, dan bos Skotlandia itu berharap untuk mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan. Sementara itu, Everton mengincar kemenangan Liga Premier kelima berturut-turut.

Pertemuan terakhir antara kedua tim ini terjadi awal musim ini, ketika Everton meraih kemenangan kandang 4-1 di Piala Carabao.

Lucas Digne, Allan dan James Rodriguez semuanya masih tidak tersedia untuk Everton, tetapi Richarlison kembali untuk The Blues.

Satu-satunya masalah cedera West Ham adalah Arthur Masuaku, yang tampaknya akan absen lama.

Bertaruh untuk Everton v West Ham United