Everton v Liverpool: Preview – SportPesa UK Blog

Setelah tiga kali sundulan internasional, Liga Premier dengan cepat kembali ke layar kami akhir pekan ini dengan tagihan yang menggiurkan yang menjadi tajuk derby Merseyside.

Sudah lama sejak Everton terakhir kali menang dalam derby Merseyside, tetapi tim asuhan Carlo Ancelotti akan sangat percaya diri memasuki akhir pekan dengan tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Sementara kami berada di urutan tujuh… Liverpool masih akan menderita setelah kekalahan telak 7-2 dari Aston Villa terakhir kali.

Masuknya pemain berkualitas selama musim panas telah memberi Everton identitas baru, dan pemain seperti Allan, Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez semuanya memiliki dampak instan di Goodison Park.

The Toffees duduk di puncak klasemen Liga Premier, dan pergi ke derby sebagai tim teratas di negara itu untuk pertama kalinya sejak 1989 Sabtu ini.

Ancelotti’s Blues telah membuat sejarah musim ini; memenangkan tujuh pertandingan pembukaan mereka dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak 1895 dan jika mereka mengalahkan Liverpool akhir pekan ini, mereka akan memenangkan lima pertandingan liga pembukaan mereka untuk pertama kalinya sejak 1938.

Namun, Everton akan sepenuhnya menyadari tantangan yang mereka hadapi di Goodison akhir pekan ini. Juara Liga Premier Jurgen Klopp menjalankan 22 pertandingan tak terkalahkan melawan tetangga mereka, 11 dari pertandingan ini dilakukan di bawah pengawasan pelatih Jerman itu.

Penganiayaan The Reds baru-baru ini di Villa Park bisa saja dianggap sebagai anomali pasca-lockdown lainnya, tetapi Everton akan bertemu Liverpool pada saat yang tepat.

Klopp memiliki sejumlah kekhawatiran menjelang pertandingan hari Sabtu, terutama dengan kiper Alisson yang tertinggal di ruang perawatan. Namun, itu akan menjadi penurunan timnya dalam bentuk yang akan menjadi kekhawatiran terbesar pelatih karismatik.

Liverpool telah kalah empat dari delapan pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Premier – mereka hanya kalah sebanyak empat dalam 46 perjalanan mereka sebelumnya di liga utama. Mereka telah kalah berkali-kali di Liga Premier tahun ini seperti yang mereka lakukan pada 2018 dan 2019 jika digabungkan.

Sisi positifnya, Liverpool tidak pernah kalah dalam pertandingan berturut-turut di Liga Premier sejak 2015. Mereka biasanya bangkit kembali dengan cepat. Akhir pekan ini, mereka harus melakukannya.

Dominic Calvert-Lewin adalah striker paling produktif di seluruh liga elit Eropa musim ini. Mantan penyerang Sheffield United itu telah mencetak sembilan gol dalam enam pertandingan untuk Everton musim ini, dan juga membuka akun internasionalnya bersama Inggris baru-baru ini.

Calvert-Lewin harus mengakhiri perjalanan enam jam dan 45 menit sejak timnya terakhir kali mencetak gol melawan Liverpool di Goodison Park, tetapi jika dia melakukannya, dia akan menjadi pemain Everton pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan liga pembukaannya sejak Tommy Lawton. melakukannya pada tahun 1938.

Carlo Ancelotti memiliki rekor mengesankan melawan Liverpool, dan waktu yang tepat untuk meningkatkan reputasinya di sisi biru Stanley Park.

Bisakah Everton akhirnya merayakan kemenangan derby, sekitar sepuluh tahun sejak mereka terakhir kali memegang hak membual atas tetangga mereka yang terhormat.

Lihat penawaran spesial Everton v Liverpool kami di sini.