Everton v Leeds United: Pratinjau Liga Premier

Everton bisa kembali ke tiga besar Liga Premier ketika Leeds United mengunjungi Goodison Park akhir pekan ini.

The Toffees asuhan Carlo Ancelotti mengakhiri rentetan tiga kekalahan dengan kemenangan atas Fulham akhir pekan lalu, dan The Blues akan berharap untuk mendapatkan yang lebih baik dari tim lain yang baru dipromosikan di Leeds pada Sabtu ini.

Everton akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk pertandingan akhir pekan ini. Leeds United belum pernah menang di Goodison Park selama lebih dari 30 tahun, dan hanya ada satu kemenangan tandang dalam 24 pertemuan Liga Premier sebelumnya antara kedua belah pihak.

Meski demikian, asuhan Marcelo Bielsa di Leeds cukup kuat saat bertandang ke Elland Road musim ini, dengan mencetak delapan gol dalam empat laga tandang Premier League sejauh ini – dan los blancos akan merasa senang bahwa Everton tidak mencatatkan clean sheet di Liga Primer di kandang sendiri musim ini. . Faktanya, Everton telah kebobolan dua gol atau lebih di masing-masing dari enam pertandingan Liga Premier terakhir mereka.

Namun, tugas yang dihadapi pasukan Bielsa akhir pekan ini sangat penting. Everton menjalani setahun tanpa kehilangan pertandingan kandang berturut-turut. Ancelotti akan sangat tertarik untuk pindah dari kekalahan kandang mereka dari Manchester United, dengan pelatih Italia itu tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang berturut-turut sejak menangani PSG lebih dari delapan tahun lalu.

Sebagian besar kesuksesan Everton musim ini adalah kemampuan mereka untuk mencetak gol dengan bebas. Jika The Toffees menemukan bagian belakang gawang Sabtu ini, mereka akan mencetak 20 gol atau lebih dalam sepuluh pertandingan liga pembukaan mereka untuk pertama kalinya sejak 1980.

Dominic Calvert-Lewin telah memberikan pengaruh besar pada serangan menyerang Everton dengan 13 gol dalam 11 penampilan di semua kompetisi musim ini. Leeds United memiliki pemain berbahaya sendiri di Patrick Bamford, yang bisa menyamai rekor Thierry Henry dalam mencetak gol dalam lima pertandingan tandang berturut-turut.

Everton mengalami kemunduran minggu ini, ketika Lucas Digne harus menjalani operasi di pergelangan kakinya. Pemain internasional Prancis itu telah menciptakan lebih banyak peluang daripada bek Liga Premier lainnya sejak ia bergabung dengan Everton pada 2018.

Kedua tim yang mencetak gol tampak seperti bankir untuk yang satu ini, tetapi Everton seharusnya memiliki terlalu banyak kelas di sepertiga akhir untuk tim Leeds yang bersemangat ini.

Taruhan di Liga Premier dengan SportPesa di sini.