Brighton & Hove Albion v Liverpool: Pratinjau Liga Premier

Brighton dan Hove Albion membuat sejarah dengan mengamankan kemenangan pertama mereka di Villa Park akhir pekan lalu, dan apa pun hasil pertandingan melawan Liverpool pada hari Sabtu, Seagulls akan membuat sejarah klub lebih jauh.

Seri atau kekalahan untuk tim Graham Potter akan membuat Albion menjalani sembilan pertandingan kandang papan atas tanpa kemenangan untuk pertama kalinya. Kemenangan mengejutkan atas tim Jurgen Klopp akan membuat Brighton mengalahkan juara bertahan liga untuk pertama kalinya, setelah 14 upaya sebelumnya, dan juga akan menjadi kemenangan liga teratas pertama mereka atas Liverpool.

Banyak pembicaraan pra-pertandingan datang dari manajer Liverpool yang vokal Klopp, yang dengan tepat mengeluhkan waktu kick-off di Stadion Komunitas American Express. Klopp mengistirahatkan beberapa pemain tim utama atas kekalahan Liga Champions UEFA mereka yang mengecewakan dari Atalanta dalam seminggu.

Mengingat orang-orang seperti Jordan Henderson dan Thiago Alcantara akan kembali ke starting line-up The Reds di Brighton, sang juara akan percaya diri untuk mengungguli Tottenham Hotspur di puncak klasemen Liga Premier.

Namun, Liverpool jauh dari produktif di jalan baru-baru ini, dengan hanya tiga kemenangan dalam sepuluh pertandingan tandang Liga Premier terakhir mereka. Faktanya, kegagalan untuk menang akhir pekan ini berarti Liverpool telah menjalani empat pertandingan Liga Premier berturut-turut tanpa kemenangan sejak 2017.

Kembalinya Mohamed Salah melawan Atalanta akan melegakan Klopp. Pemain Mesir berbakat itu telah terlibat dalam delapan gol dalam enam pertandingan Liga Premier melawan Brighton.

Sebaliknya, Danny Welbeck – yang diperkirakan akan memimpin lini depan Brighton – hanya mencetak satu gol dalam enam belas penampilan sebelumnya melawan Liverpool di semua kompetisi.

Dengan Brighton kehilangan Tariq Lamptey yang sedang dalam performa dan mantan gelandang The Reds Adam Lallana, itu bisa menjadi sore yang mengecewakan di Amex ketika the Champions mengunjungi akhir pekan ini.

Taruhan di Liga Premier dengan SportPesa di sini